gallery

[recent][gallery1]

Kelebihan Dan Kekurangan Air Reverse Osmosis

0813 2259 9149 | Kelebihan Dan Kekurangan
Air Reverse Osmosis

harga mesin air minum ro,filter air reverse osmosis,harga reverse osmosis,harga reverse osmosis untuk industri,harga mesin reverse osmosis,harga mesin reverse osmosis (ro),toko mesin ro di bandung,harga filter air ro,jual alat ro bandung,jual mesin air ro bandung,jual mesin air ro bandung,mesin swro,mesin ro seawater

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan air reverse osmosis, kita coba bahas kira-kira merek reverse osmosis terbaik itu apa?

Pertanyaan ini ditujukan ke produk merek membran reverse osmosis kah, jika ya jawabannya maka rekomendasi untuk kualitas sea water membrane reverse osmosis adalah merek Toray Jepang selama kami bergaul didalam dunia membran reverse osmosis. Jawabannya ini mungkin subyektif ya :), ada juga yang lebih cocok pakai CSM, FILMTECH, LEWABRANE, GE dan itu berpulang ke target produknya dan anggaran yang ada.


Sedangkan merek membran reverse osmosis yang terbaik dalam arti yang paling populer alias paling banyak dicari orang khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung , Medan, Surabaya, Bekasi, Tangerang, Makassar, Semarang adalah merek Filmtec. Ya, merek FILMTEC dari Dow.



Merek lewabrane dari Lanxess Jerman sebetulnya memiliki kualitas terbaik, dan karena baru masuk ke Indonesia jadi membutuhkan waktu untuk populer.


Kadang orang awam mengartikan merek reverse osmosis terbaik itu adalah mesin reverse osmosis (RO) yang satu paket lengkap dengan pomp, dan perangkat prefilter dan post filter.  Sulit untuk menjawab pertanyaan di atas karena banyak sekali merek mesin reverse osmosis under zin untuk rumah tangga dan banyak yang  memiliki kualitas baik selama cara pakainya benar.



sedangkan mesin reverse osmosis kapasitas besar mulai 1 kubik per jam dirakit di bengkel-bengkel sesuai kebutuhan di lapangan. Inilah kelebihan reverse osmosis yaitu cepat dirakit, mudah dipindahkan sesuai kebutuhan, dan ukurannya sangat kompak jika dibandingkan dengan unit water treatment konvensional.


Kalau kita bandingkan  dalam kapasitas sama antara satu paket mesin reverse osmosis (TWRO, BWRO, SWRO) versus water treatment konvensional plus alat demineraliser, maka RO jauh lebih unggul dari sisi ukuran alat, energi termasuk biaya operasional sehari-hari.


kelebihan air reverse osmosis lainnya adalah menghasilkan air dengan 99,99% kemurniannya, kualitas air murni bebas kontaminasi oleh logam berat, virus, bakteri, kuman konsumsi energi listrik rendah, mesin air RO sangat mudah dipindahkan karena ada yang bisa dimasukkan kedalam kontainer, proses filtrasi dengan membran RO sangat mudah digabungkan dengan proses lainnya contohnya proses ultrafiltrasi, alat cartridge carbon, proses mikrofiltrasi dsb, mudah untuk meningkatkan kapasitas alat mesin reverse osmosis di perjalanan nanti, mudah perawatannya, operator alat mesin RO mudah dioperasikan karena ada beberapa alat yang sudah tersetting otomatis.


Manfaat air reverse osmosis: karena air ini bebas dari bakteri, kuman, virus, berbagai jenis logam di air maka air ini aman untuk berbagai pasien berpenyakit apa saja termasuk penderita ginjal, anemia, kanker tertentu, orang lanjut usia yang sudah mengalami pengapuran di berbagai organ tubuhnya.

Kekurangan atau kelemahan air reverse osmosis: butuh air baku yang sangat besar karena 90% air baku akan dibuang, kualitas air baku harus seperti air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) dan butuh pre filter diluar mesin RO, harga lebih mahal daripada sistem water treatment konvensional, butuh operator yang 'ngulik" karena kadang sering terjadi kemapetan pada membran RO.
Share on Google Plus

About AnalyzerTOC

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.